Jumat, 05 Desember 2014

Kecelakaan Lalu Lintas

0



Hi. See you again.
Sekarang saya mau bercerita sekaligus berkeluh kesah mengenai ‘Lalu Lintas’ saat ini.
Bagaimana pendapat anda mengenai ini ? Nilai berapa yang dapat anda berikan ? Kalau saya belum bisa memastikan berapa nilai yang akan saya berikan, tapi saya hanya bisa berpendapat bahwa saya tidak puas dengan keadaan saat ini.
 Saya memiliki beberapa akun social media, disana saya bisa melihat informasi apapun. Tak terkecuali informasi lalu lintas. Beberapa orang  yang berteman atau mengikuti akun social media saya sering berbagi bermacam artikel menarik. Salah satunya artikel atau potongan-potongan gambar kecelakaan di jalanraya. Saya sangat sedih melihatnya, bagaimana tidak seseorang arus kehilangan nyawa di tempat yang tidak sewajarnya dan dalam keadaan yang  tak sewajarnya. Kini mereka tidak lagi dalam keadaan utuh.


Dulu saya melihat hawan-hewan lucu tak bersalah terlindas di jalan,  dikarenakan para pengendara kendaraan, dan kini apa bedanya dengan kita manusia (maaf sebelumnya) ? Memang ironi. Sebenarnya bagaimana kasus ini ditindak lanjuti ? Apa tindakan yang sebaiknya dilakukan oleh polantas untuk menghindari ini ? Saya merasa pengawasan lalu lintas saat ini belum maksimal. Saya hanya berharap untuk kecelakan seperti ini bisa dminimalisir.
So, kita sebaai pengendara kendaran saat ini  juga harus bisa menjaga diri kita, dan jangan mementingkan ego kita masing-masing. Setiap orang memiliki kepentingan masing-masing. Jadi mohon jangan hanya mementingkan ego anda masing-masing.
Ini beberapa saran dari saya bagi anda pengendara kendaraan berjenis apa saja untuk keselamatan anda dan keselamatan orang banyak.
  1.  Aturlah kecepatan anda saat berada di jalan, terutama didaerah-daerah yang sangat padat.
  2.  Jangan pernah menyetir/berkendara dalam keadaan tidak sadar seperti, anda sedang mengantuk atau anda sedang mabuk.
  3. Jangan berbincang dengan orang melalui ponsel saat mengendarai kendaraa. Hal ini sangat dilarang. Jika perlu anda harus menepi untuk melanjutkan perbincangan anda dengan orang tesebut.
  4. Patuhilah rambu-rambu dan lampu lalu lintas demi keselamatan bersama. Jangan coba-coba melanggarnya.
  5. Jagalah jarak iring anda dengan pengendara yang lainnya. 
  6. Saat mengemudi fokuslah dengan jalan anda. Maksudnya ialah gunakanlah pandangan jarak jauh. Perhatikan juga lampu sein pengendara lain, jangan coba-coba memotong saat mereka akan berbelok.Jika hal buruk terjadi pada ini, ini sepenuhnya salah anda.



Baiklah, mungkin hanya itu ilmu yang dapat saya bagikan. Jadilah pengendara yang baik dan tegas.


0 komentar:

Posting Komentar